Sentul Paradise Park


Sabtu, 27 Oktober 2012, liburan weekend sudah ada planning pergi ke Sentul Paradise Park bersama suami dan teman-teman Kaskus Smash Rider (KASAR) . Berangkat dari Depok jam 10.00, alhamdulilah sampai di lokasi tepat jam 12.00 . Harga tiket masuk 25ribu saat weekend dan 20ribu untuk hari biasa . Begitu sampai di tkp, terlihat sekali masih dalam proses pembangunan karna Sentul Paradise Park sendiri baru dibangum 16 Januari 2012 lalu . Begitu masuk gerbang utama menuju air terjun, jalanannya sudah diaspal tapi karna masih daerah perbukitan, aspalnya banyak yg retak-retak dan rawan longsor. Ada juga turunan ekstrim yg masih belum diaspal , banyak batu dimana-dimana, membahayakan sekali jika membawa motor . Parkirannya pun masih belum dikelola dengan baik, tanah yg gembur rawan longsor jika hujan dan belum diaspal . Tapi begitu melihat air terjunnya, hmm bagus 'banget' , cocok deh buat foto-foto .


Di lokasi air terjun juga disediakan ban seperti yang ada di waterpark . Kolam-kolam yang ada di disana tidak dalam dan tenang, hanya sepaha orang dewasa saja. Karna masih dalam pembangunan, air kolam banyak yang keruh karna tanah merah .Tapi jika sudah dekat air terjunnya, arusnya deras sekali dan cukup dalam tapi air nya bersih seperti di sungai . Karna lokasi yang berada dibelakang bukit dan memang cuaca sedang mendung diselimuti kabut, turun hujan deras . Air terjun yg tadinya jernih berubah menjadi keruh dan meluap hingga tidak ada yang boleh mendekati ke lokasi air terjun . 
saat sedang hujan deras


setelah hujan berhenti



Pada saat hujan mulai berhenti, saya pun memutuskan untuk ganti baju. Tapi jangan kan untuk ganti baju, masuk ke toilet pun saya malas karna bau  pesing dimana-mana. Betapa herannya saya, karna lokasi yg dekat air terjun, toiletnya tidak berfungsi karna tidak ada air. Banyak pengunjung yang terpaksa membeli air mineral di warung . Begitu pulang, saya masih harus berjuang untuk mendaki tanjakan bebatuan, jalanan ini cocok sekali untuk yang ingin offroad . Tapi liburan yang cukup menyenangkan juga walaupun dengan kondisi seperti itu . Hanya sekedar saran dari salah satu pengunjung seperti saya kepada pihak pengelola Sentul Paradise Park . Masih banyak infrastruktur yg harus dibangun di Sentul Paradise Park, dan pengelolaan yang baik. Karna tentu saja untuk kepuasan para pengunjung .






Komentar

About Me

Travel as much as you can, as far as you can. .