Honeymoon ke Singapore 4D3N

Hola. .

Kali ini gw mau share sedikit banyak traveling yg di sponsorin promo tiket + hotel murah, yang secara tidak sengaja terkesan Honeymoon dadakan karena gw perginya ama ayang beb gw 😁 Berawal di bulan Agustus kala itu, gw emang udah planning bakal pergi ke 2 negara Malaysia ama Singapore dah tuh, dengan rencana berangkat dr SG pulang dari KL. Eh akhirnya dadakan gw rubah planning jadinya gw cuma ke SG aja karena tiket promo itu, kalian bisa baca di sini ya untuk tau promo apa sih yang gw dapet. Singkat cerita gw dapet tiket ke SG pp jadi ga bisa dong maen ke KL soalnya ribet juga dan mehong cyint 😂


buku nikah ke 2, yang jomblo sabar ya


Day 1

Tibalah di waktu keberangkatan, flight gw tgl 10 Oktober 2019 jam 14.10 dan boardingnya jam 13.00. Gatau kenapa gw terlalu bersemangat apa emang jaga jaga biar ga macet gw berangkat dr Cikarang jam 7 pagi. Eh ternyata lanjar jaya gan ga macet macet amat lah ya tumbenan banget Cikarang-Terminal 3 Soekarno-Hatta cuma 2 jam. Yaudah deh tuh gabut dong jam 9 lwt dikit, counter Singapore Air masih tutup dong. Ngemper bentaran gajelas muter muter T3 tapi ga ada yang bisa di explore juga 😐 Akhirnya sekitar jam setengah 11 counter SQ buka drop bagasi dulu biar bisa leyeh2 ga dorong2 koper. Bener bener T3 perlu banget dibikin apa gitu berasa banget nunggu 4 jam tuh, setelah di deket gate juga ya gada apa2 juga selain tempat makan dll. For the first time ever naik Full Service Airline, pas ke Korea taun kemarin pake AA soalnya. Aga norak sih engga ya, cuma excited banget.




Singkatnya landing deh tuh dengan mulus di Changi Airport skitar jam 5 sore, kebetulan pas imigrasi lagi rame2 nya . sekitar 1 jam ngantri imigrasinya. Tapi Alhamdulillah semua lancar dan ayang beb yang paspornya masi baru banget juga aman dan lanjay. Saking lamanya  koper udah keluar duluan dong, yaudah deh ga perlu nunggu lama langsung keluar trus turun ke bawah untuk naik MRT. Sebelumnya sih planning mau ke Jewel pas malem katanya ada lampu2 gitu bagus. Cuma udah capek banget gara2 nunggu lama di Soetta dan juga mengingat jam cek in hotel takutnya kemaleman. Kebetulan aku nginep di Hotel Nuve Bugis deket banget sama Masjid paling besar di Singapore yap, Masjid Sultan. Kelar cek in ngaso sbentar trus lanjut lagi jalan sambil cari makan, nyoba jalan2 ke Bugis Street rame banget tapi ga langsung kalap buat belanja, jadi emang ga niat belanja cuma cari makan sambil liat keramaian .

Karena ga nemu makanan yang pas dalam artian makanan yang cocok dengan dompet, lidah mah mengikuti aja. Akhirnya makannya deket banget sama Hotel Nuve di Zamzam Resto, ini indian cuisine gitu sih tapi yang semangat buat makan disini ayangbeb gw. Berhubung emang aga eneg karena makan kenyang di pesawat trus mabok jadi tadinya gamau makan. Tapi ya luluh juga mata gw, akhirnya mesen BeeHoon pedas aka Bihun pedas. Ya emang dasar laper mata dan porsi Bihunnya banyak akhirnya cuma makan setengah aja, sisanya minta bungkusin tetep gamau rugi. Abis makan langsung balik ke Hotel sekitar jam 10 gitu,

Day 2

Sengaja banget bangun aga pagi , karena ga ada jendela kita pikir udah siang dong kelar dandan jam 7 keluar hotel. Oh ternyata masih sepi banget gengs. Yaudah karena mikir bagus juga sih sepi jadi foto jadi lebih free, karena lokasi hotel deket Arab Street jadi tinggal jalan aja . 



Setelah dari Arab Street kita sarapan di Albert Hawker Centre di belakang Bugis Street. Gw makan lontong sayur seharga $3 aja dan ayang beb beli roti cane ada kari gt harganya $4 . Kalo nyari makan murah wajib banget makan di Hawker sejenis Foodcourt gt dan murah banget harganya. Abis makan gw langsung balik ke Hotel untuk check out, trus jalan kaki dari Bugis Street ke Hotel Sandpiper di Little India sekitar 15menit. Selesai check in langsung cus ke Fort Canning Park turun Clarke Quay dan jalan sebentar. Walaupun disini banyak pohon tapi tetep berasa panas banget, wajib banget bawa topi dan pake baju yg nyaman.


Komentar

About Me

Travel as much as you can, as far as you can. .